Minggu, 18 Maret 2012

5 website search engine non-lokal dan 3 website lokal

5 website search engine non-lokal
1.      Google

Nah situs ini sudah tidak asing lagikan, semua orang tahu dengan nama Google ini. Ini adalah mesin search engine yang sangat mudah. Semua hal yang kita inginkan pasti terjawab oleh mesin pencari ini terutama tentang informasi. Mesin pencari ini terdafat beberapah indeks seperti penelusuran web, gambar, lokasi, surat, dll. Sangat lengkap lah. Dalam metode searchengine ini sangat mudah dengan karakteristik mudah dan apa yang kita cari selalu di mengrti oleh mesin                                        ini aslakan kita tidak memasukan keyword yg terlalu rumit.

2.      Yahoo
Nah kalo situs ini setau saya, kebnyakan hanya untuk mengrim surat elektrik (e-mail) tetapi masih banyak lagi fungsi didalam mesin pencari ini. Situs ini adalah situs kedua yang bnyak di kunjungi setelah goole. Metode searching ini berupa video, gambar, berita. Indeksnya sama seperti google. Kalu maslah pendafatan pasty situs ini kalah dengan situs Goole karena Google sangat pamiliar dibndingkan situs ini. 



3.      www.hotbot.com

 Hotbot.com merupakan mesin pencari yang lumayan tua, dan sekarang diakuisisi oleh lycos. Searching : Mesin pencarinya menggunakan system inktomi database. Indexing : Index search engine pada hotbot.com, mengindex pada MSN, Yahoo, yang bisa mencari gambar dengan websitenya juga. Dalam Pendapatan pada Search Engine hotbot tergantung pada domain dan periklanan.


4.      www.lycos.com 

Bisa mencari video, gambar,berita, seseorang atau people. Search engine pada lycos mengindex pada ask.com. Pendapatan pada search engine lycos hmpir sama dengan yang lainnya, tergantung domain dan periklanan.




5.      Altavista (http://www.altavista.com)

Altavista merupakan salah satu mesin pencari (search engine) yang bukan hanya dibuat untuk mencari situs informasi, situs ini delengkapi dengan database informasi tentang gambar, music, video, dll. keunggulan dari situs ini adalah kemampuannya untuk melakukan operasi boolean, AND NOT dan AND OR NOT.
  
3 website search engines lokal

1.      Nowgoogle.com (http://www.nowgoogle.com)

Nowgogle.com adalah salah satu search engine buatan anak indonesia dengan knsep multiple search engine, yaitu menyatukan 10 mesin pencari yang ada seperti google, yahoo, bing dan lain sebagainya dalam 1 search engine yang fungsinya adalah memudahkan para searcher untuk melakukan pencarian    dengan   tidak banyak membuka tab baru.


2.      findtoyou.com (http://www.findtoyou.com)

Findtoyou.com, merupakan mesin pencari umum dengan konsep lebih spesifik dan praktis, dengan memberikan pilihan kepada user dalam pencarian data seperti untuk software, video, music, dll sebagainya langsung dihalaman depan website tersebut. findtoyou ini mempunyai keunikan yaitu dapat mengklasifikasikan pencarian, sehingga dapat memudahkan user dalam melakukan pencarian dengan memilih jenis file yang akan dicari.

3.      Updatebanget.com (http://www.updatebanget.com)

updatebanget.com merupakan salah satu situs online yang didesain untuk pencarian data sesuai dengan kepentingan pengguna lokal . konsep dari situs ini adalah dengan pencarian terbatas yaitu berita. denagan mengindeks semua situs berita yang ada di indonesia baik dari ruang lingkup nasional maupun lokal. namun sekarang-sekarang ini updatebanget.com mulai berkembang menjadi mesin pencari umum , dan dalam tahap pegembangannya , situs ini terbuka untuk segala macem pendapat, ide, bahkan kritik dan saran dari para pengguna untuk membangun situs ini menjadi lebih baik dan lebih canggih lagi.

^ Tugas Kuliah E-busines ^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar